. Putra Semarang: Gua Kreo
  • Twitter
  • Technocrati
  • stumbleupon
  • flickr
  • digg
  • youtube
  • facebook

Follow our Network

Gua Kreo

0

Label:

Gua Kreo adalah gua yang terkenal dan dipercaya sebagai petilasan Sunan Kali Jaga saat mencari kayu jati yang akan beliau gunakan untuk membangun Masjid Agung Demak, ketika itu menurut cerita dan legenda Sunan Kali Jaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh untuk mejaga kayu jati tersebut.

Kata "Kreo" bersal dari kata Mangreho yang berarti peliharaan atau jagalah, kata inilah yang menjadikan gua ini disebut Gua Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap  sebagai penunggu.

Selain kita dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk, serta bercanda dengan para kera penunggu kawasan ini, para pengunjung juga bisa menikmati sungai jernih nan dingin dan segar di  bagian bawah daerah wisata ini.


Obyek wisata ini terletak di Dukuh Talungkacang, Kelurahan Kendari, Kecamatan Gunung Pati kurang lebih 8 km dari Tugu Muda dan dibuka untuk umum mulai dari Jam 08.00 s/d 18.00 WIB dan setiap tanggal 3 Syawal selalu diadakan Upacara Adat "Upacara Sesaji Rawendra".










Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Comments (0)

    Posting Komentar

    Recent Comment

    Setelah Baca Artikel Mohon Tinggalkan Komentar / Isi Buku Tamu. TERIMAKASIH...!!!